CS SINARMAS SEKURITAS
(021) 5050 7000

/AP: PENERBANGAN INTERNASIONAL DI BIY MULAI APRIL 2020

18-OCT-19
90165544

IQPlus, (18/10) - PT Angkasa Pura I akan melayani penerbangan internasional di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada April 2020.

Pelaksana tugas sementara General Manager Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, Jumat, mengatakan pada April 2020, penerbangan internasional yang ada di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta akan dialihkan ke Bandara Internasional Yogyakarta.

Adapun penerbangan internasional yang dialihkan yakni SilkAir dan AirAsia dari Singapura dan Malaysia.

"Hari ini, kami melaksanakan Hazard Identification and Risk Assessment (HIRA) dengan sasaran maskapai penerbangan internasional. Insya Allah pada April akan kami buka," kata Agus Pandu Purnama.

Ia mengatakan berdasarkan waktu dari rencana waktu pengoperasian penerbangan internasional tinggal lima sampai enam bulan ke depan. Sehingga, hari ini, PT Angkasa Pura I mengundang seluruh maskapai penerbangan yang diperkirakan melaksanakan penerbangan internasional untuk melaksanakan penilaian, yakni Hazard Identification and Risk Assessment (HIRA).

"Harapan kami, walau secara penuh penyiapkan perdiapan dari sisi udara, ada teman-teman yang akan melihat apa saja kekurangannya dan menyampaikannya ke kami untuk dilaksanakan sehingga pada saatnya nanti (operasi penerbangan internasional) di April 2020, tidak ada lagi catatan," katanya.(end)

Back