CS SINARMAS SEKURITAS
(021) 5050 7000

/BNI Ajak MUFG Pacu Transaksi Ekspor Indonesia

12-OCT-18
IMQ, Jakarta -PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja saham dengan Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) untuk memperkuat transaksi ekspor Indonesia.

Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BNI, Rico Rizal Budidarmo menyampaikan, saat ini, fokus pemerintah diarahkan kepada peningkatan ekspor dan secara simultan melakukan pengendalian impor.

?Kami optimistis dengan pembiayaan trade finance dari MUFG, BNI akan mampu mendorong peningkatan penyaluran kredit ekspor dan umum mempercepat pengembangan bisnis BNI,? kata Rico, melalui siaran pers pada Jumat (12/10).

BNI dan MUFG saat ini telah menjalin kerja sama dalam transaksi trade, bank garansi, remittance, tresuri dan sindikasi.

Dengan semangat ?Bridging Indonesia and the World?, BNI siap melayani kebutuhan nasabah untuk transaksi trade dan internasional melalui seluruh kantor cabang dalam negeri dan 8 kantor cabang BNI di luar negeri yang tersebar di Singapura, Tokyo, Osaka, Hong Kong, London, New York, Seoul dan Yangon.

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk memperkuat hubungan bisnis yang telah berjalan dan membahas komitmen MUFG dalam mendukung transaksi ekspor Indonesia yang dijalankan oleh BNI, khususnya melalui pembiayaan trade finance untuk seluruh cabang BNI di dalam maupun luar negeri.

MUFG menyatakan kesiapannya untuk menyediakan pembiayaan jangka pendek bagi BNI dalam berbagai mata uang, antara lain USD, JPY, SGD dan CNY.

Back