CS SINARMAS SEKURITAS
(021) 5050 7000

/Event Shariah Capital Markets PT. Sinarmas Sekuritas

Aug 02 2018 09:23AM

Jumat, 27 Juli 2018 PT. Sinarmas Sekuritas yang merupakan induk usaha dari PT. Sinarmas Asset management mengadakan acara Shariah Capital Markets  yang bertempat di Gedung Sinarmas Land Plaza Tower 2 lantai 39, ruang Danamas.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Yazit yusuff, MBA., Director Head Islamic Capital Markets RHB Investment Bank Berhad sebagai pembiacara utama, dan juga dihadiri oleh karyawan Sinarmas Sekuritas serta Sinarmas Asset Management.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberi pengenalan mengenai kondisi market syariah yang ada di Malaysia dan juga Indonesia, serta potensi kolaborasi antara sistem syariah yang ada di kedua negara tersebut.

Bapak Ivo Rustandi, Associate Director PT. Sinarmas Sekuritas mengatakan bahwa

“Acara ini sangat bermanfaat untuk menambah informasi masyarakat, terutama kita semua yang berkecimpung di dunia pasar modal, untuk melihat potensi investasi syariah lebih banyak lagi. Untuk dapat dikembangkan, dan terus berinovasi karena ternyata pasarnya masih sangat luas dan potensial di Indonesia”

Shariah Capital Market atau Pasar Modal Syariah merupakan salah satu komponen keuangan islami yang kegiatan pengelolaan keuangannya tidak bertentangan dengan nilai – nilai yang ada dalam agama Islam. Setiap kegiatannya juga dilakukan dengan cara yang sesuai dengan hukum syariah, yang mengacu pada Qur’an, Sunnah, Ijma’ dan Qiyas seperti, Mudharabah, Murabahah, Bai’Muajjal, Bai’al Istisna’, Bai’ al Salam, Ijarah, dan Tawarruq.

Pasar modal syariah memiliki beberapa produk investasi seperti saham syariah, syariah sukuk, serta derivatif syariah.

Saat ini perkembangan keuangan yang berbasis syariah bertumbuh sangat pesat, sudah lebih dari 600 institusi finansial yang berbasis islami tumbuh di 75 negara, selain itu aset global yang berbasis syariah juga tembus pada angka $1,8 - $2 Triliun.  Untuk Indonesia sendiri, Market Share dari keuangan syariah yaitu sebesar 8,24%.

Back