CS SINARMAS SEKURITAS
(021) 5050 7000

/PT SINARMAS ASSET MANAGEMENT TERBITKAN PRODUK DIRE SIMAS PLAZA INDONESIA DENGAN TOTAL PORTOFOLIO RP 10,4TRILIUN

Jul 04 2019 05:01PM

Jakarta, 4 Juli 2019, PT Sinarmas Asset Management meluncurkan produk terbaru yaitu Dana Investasi Real Estat Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif yaitu DIRE Simas Plaza Indonesia dengan kode “XSPI”. Acara ini dihadiri oleh Bapak Alex Setyawan WK selaku Direktur Utama PT. Sinarmas Asset Management dan Bapak Jamial Salim Konpoi selaku Direktur Marketing PT. Sinarmas Asset Management. Mewakili Sinarmas Sekuritas telah hadir Bapak Hermawan Hosein selaku Direktur Utama PT. Sinarmas Sekuritas dan Bapak Fendy Sutanto selaku Direktur PT. Sinarmas Sekuritas. Mewakili Special Purpose Companyyaitu PT Plaza Indonesia Investama telah hadir Bapak Rosano Barack selaku Direktur Utama PT Plaza Indonesia Investama dan Ibu Lucy Suyanto selaku Direktur PT. Plaza Indonesia Investama. Turut hadir Bapak I Gede Nyoman Yetna selaku Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan, dan Perwakilan Bank Kustodian PT CIMB Niagadihadiri oleh Bapak Harrie Yonata.

 

Bapak Alex Setyawan WK menjelaskan bahwa, DIRE Simas Plaza Indonesia dengan kode XSPI ditawarkan melalui Penawaran Umum pada tanggal 19 – 21 Juni 2019 lalu, dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 4 Juli 2019Penawaran umum DIRE Simas Plaza Indonesia ini dibuka dengan harga Rp 500,- (lima ratus rupiah) per unitnya, dengan unit penyertaan yang ditawarkan minimum sekurang-kurangnya 1.000.000.000 (satu miliar) unit penyertaan dan sebanyak-banyaknya 20.800.000.000 (dua puluh miliar delapan ratus juta) Unit Penyertaan . Produk ini dapat investor beli melalui pasar sekunder minimal dengan 1 lot untuk setiap pembeliannya.

 

DIRE Simas Plaza Indonesia merupakan Kontrak Investasi Kolektif (KIK) yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk diinvestasikan pada aset real estate (properti) baik secara langsung atau tidak langsung. Seperti halnya reksa dana pada umumnya, pada DIRE terdapat pula manajer investasi, manajer property dan bank kustodian sebagai pengelola. Sebagai salah satu investor, Hankyu Hanshin Properties Corp di bentuk pada tahun 1947 dengan misi untuk para pelanggan mengutamakan pengamanan, keamanan, mimpi dan kesan, dan juga turut berkontribusi pada komunitas. Dimulai sebagai sebuah bisnis yang bergerak di sektor properti dengan membangun toko di daerah Osaka Umeda, dan memulai menyewakan tanah hingga membangun perumahan.Tak hanya di Osaka, bangunan dan perumahan ini juga berlokasikan di pusat seperti Kyoto, Kobe, dan Tokyo. Dengan teknologi dan pengalaman yang dimiliki, Hankyu Hanshin Properties Corp. mencoba untuk mengembangkan bisnis hingga ke ASEAN (Indonesia, Singapura, Thailand, Filippina, Vietnam, dan Malaysia).

 

DIRE Simas Plaza Indonesia bertujuan untuk melakukan investasi pada aset Real Estat (baik secara langsung maupun tidak langsung), yang dapat memberikan distribusi pendapatan yang stabil dan berkesinambungan serta pertumbuhan atas pokok investasi. Berdasarkan tujuan tersebut, pada tahap awal pembentukan, DIRE Simas Plaza Indonesia  melakukan investasi melalui PT Plaza Indonesia Investama (“PII”) dengan membeli 95,37% saham PT Plaza Indonesia Realty Tbk (“PLIN”) yang merupakan pemilik dan penguasa dari Plaza Indonesia Shopping Center, The Plaza Office Tower dan Hotel Grand Hyatt Jakarta, danmembeli100% saham PT Sarana Mitra Investama (“SMI”) yang memiliki saham di PT Plaza Lifestyle Prima (“PLP”) yang merupakan pihak pengelola fX Sudirman.

 

PT Plaza Indonesia Realty, Tbk didirikan pada tahun 1983, dengan visi yang kuat, menjadi salah satu perusahaan terbaik di Indonesia yang memberikan keuntungan maksimum kepada para pemegang saham dan stakeholders, yaitu para penyewa, para pengunjung, para karyawan, para rekanan serta pemerintah dan masyarakat. Hal ini dilakukan melalui strategi membidik celah pasar dengan membangun properti yang berkualitas tinggi dan prestisius di lokasi premium.

 

Mulai beroperasi sejak tahun 1990-1991, Perseroan memulai bisnisnya dengan mendirikan kompleks Plaza Indonesia yang terdiri dari Plaza Indonesia Shopping Center dan Hotel Grand Hyatt Jakarta. Sejak pembangunan kompleks Plaza Indonesia, berkomitmen terhadap gaya, elegan, dan integritas telah dikenal pada beragam pengembangan properti yang berkelanjutan seperti residensial, komersial dan gaya hidup di Jakarta.

 

DIRE Simas Plaza Indonesia menjadi yang terdepan dalam menciptakan DIRE di Indonesia dalam bentuk saham sebagai wujud untuk mendukung Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XI tahun 2016. Direktur PT Sinarmas Asset Management Jamial Salim, menjelaskan“Penerbitan produk DIRE Simas Plaza Indonesia bertujuan untuk melakukan investasi jangka panjang pada portofolio Aset Real Estat (baik secara langsung maupun tidak langsung sesuai dengan ketentuan POJK No.64/2017) maupun aset-aset lainnya, yang dapat memberikan distribusi pendapatan yang stabil dan berkesinambungan serta pertumbuhan atas pokok investasi.

 

PT Sinarmas Asset Management telah berdiri sejak tahun 2012 sebagai anak Perusahaan PT Sinarmas Sekuritas yang merupakan Perusahaan Sekuritas terkemuka dengan pengalaman lebih dari 29 tahun di pasar modal. PT Sinarmas Asset Management secara konsisten mengembangkan usahanya di bidang pengelolaan Reksa Dana dan Kontrak Pengelolaan Dana.

 

Untuk info lebih lanjut mengenai DIRE Simas Plaza Indonesia dapat langsung menghubungi Customer Service Sinarmas Asset Management di nomor 021 – 50507000 atau kunjungi Official Website di www.sinarmas-am.co.id

 

Melalui peluncuran DIRE Simas Plaza Indonesia kali ini, besar harapan kami, PT. Sinarmas Asset Management dapat terus aktif melakukan inovasi dalam meluncurkan produk – produk menarik sebagai alternatif investasi bagi semua nasabah baik di Indonesia maupun luar negeri.

Back