CS SINARMAS SEKURITAS
(021) 5050 7000

/BNI Dukung Pemerintah Tingkatkan Cadangan Devisa

18-SEP-18
IMQ, Jakarta -PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mendukung pemerintah dalam dalam meningkatkan cadangan devisa ditengah kondisi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

"Kami mendukung pemerintah dalam meningkatkan cadangan devisa dengan memberikan fasilitas trade finance yang mudah dan cepat untuk mendorong sektor ekspor," kata Direktur Tresuri and Internasional BNI, Rico Rizal Budidarmo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, (18/9).

Menurut Rico, kedepan perseroan akan meningkatkan upaya pelatihan, pendampingan, dan pengembangan produk dan pricing strategi tidak hanya untuk nasabah korporasi, namun juga untuk UMKM yang memiliki potensi ekspor.

Bergairahnya proyek-proyek infratruktur di dalam negeri yang menjadi sorotan pemerintah RI telah menjadikan BNI sebagai lembaga keuangan yang unggul dalam penyediaan layanan pembiayaan khususnya Supply Chain Financing (SCF) dan Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN), dimana kedua jenis transaksi ini mendominasi pelaku pasar keuangan di dalam negeri.

Selama periode Januari hingga Agustus 2018, perseroan mampu membukukan volume trade finance sebesar US$30,3 miliar tumbuh 17,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

?Melihat kecenderungan ini, kami terus berupaya meningkatkan dan memperbaharui produk-produk layanan, tidak hanya pada bisnis trade finance, namun juga transaksi lain yang berhubungan, seperti layanan cash management," papar Rico.

Ditambahkan, cash management BNI terintegrasi dengan platform digital banking dan kredit korporasi untuk menarik lebih banyak nasabah dan mengembangkan pasar yang akhirnya akan meningkatkan pendapatan dan tingkat utilisasi produk.

Back