ANAK USAHA NFCX TURUT DANAI GOPLAY GUNA DUKUNG INDUSTRI KONTEN

ANAK USAHA NFCX TURUT DANAI GOPLAY GUNA DUKUNG INDUSTRI KONTEN

ANAK USAHA NFCX TURUT DANAI GOPLAY GUNA DUKUNG INDUSTRI KONTEN

ANAK USAHA NFCX TURUT DANAI GOPLAY GUNA DUKUNG INDUSTRI KONTEN

ANAK USAHA NFCX TURUT DANAI GOPLAY GUNA DUKUNG INDUSTRI KONTEN
ANAK USAHA NFCX TURUT DANAI GOPLAY GUNA DUKUNG INDUSTRI KONTEN
ANAK USAHA NFCX TURUT DANAI GOPLAY GUNA DUKUNG INDUSTRI KONTEN
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

ANAK USAHA NFCX TURUT DANAI GOPLAY GUNA DUKUNG INDUSTRI KONTEN

IQPlus, (10/06) - Ideosource Entertainment, anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), turut dalam pendanaan independen pertama GoPlay bersama dengan beberapa investor ternama yaitu ZWC Partners, Golden Gate Ventures, Openspace Ventures, dan Redbadge Pacific pada 8 Juni 2020. GoPlay adalah platform video on-demand Gojek yang menghadirkan konten berkualitas dan telah menjangkau ratusan ribu pengguna ponsel baik di dalam maupun di luar ekosistem Gojek.

Menurut Andi Boediman, Chief Executive Officer (CEO) Ideosource Entertainment (IDEO), Pasar konten Indonesia memiliki potensi besar untuk mencapai market value sebesar US$ 1 miliar dalam 3 tahun ke depan yang utamanya berasal dari theatrical release dan streaming.. Permintaan akan hiburan terutama konten tetap bertambah walaupun dalam keadaan pandemi COVID-19 dimana masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah dan melakukan physical distancing. Para kreator konten sangat terkena dampak dalam menghadapi keadaan ini dikarenakan mereka harus berhenti sejenak dari aktivitas produksinya.

Situasi pandemi ini telah mengubah cara konsumsi masyarakat terhadap produk dan jasa, termasuk di dalamnya terhadap konten. Oleh sebab itu, salah satu medium penyaluran konten contohnya GoPlay, telah menarik banyak perhatian masyarakat dikarenakan kemudahan dan kenyamanan untuk menikmati konten yang disediakan oleh platform video on-demand tersebut. Hal ini membuktikan bahwa industri konten masih memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat kuat walaupun dalam kondisi terburuk sekalipun.

Seperti kita ketahui bahwa investasi di dunia film cukup beresiko, sehingga sebagai strategi manajemen risiko, IDEO melakukan investasi terhadap 15 film dari beberapa production house sekaligus.

Komisaris Utama NFCX, Suryandy Jahja mengatakan, NFCX memiliki bisnis utama yang bergerak di bidang retail dan digital, dimana kami selalu berusaha meningkatkan digital customer experience melalui pengembangan teknologi yang didukung oleh konten yang berkualitas. Kami akan terus melakukan sinergi yang dapat menghubungkan industri konten dengan retail, sehingga kedua industri ini dapat berkembang semakin luas.

"Perluasan bisnis ke dalam sektor hiburan, terutama konten, sangat penting untuk meningkatkan customer retention dalam network kami, mengikuti jejak perkembangan industri internet di Amerika dan China. Kami tidak sabar melihat kerjasama yang akan dibangun oleh salah satu anak usaha kami, IDEO, dengan GoPlay, yang tentunya akan menjadi langkah penting dalam memperkaya lebih dalam lagi platform customer engagement milik NFCX", ujar Abraham Theofilus, Chief Executive Officer (CEO) NFCX, menambahkan. (end)