BANK JATIM DIMINTA DORONG CABANG HADIRKAN INOVASI DAN KREATIVITAS

BANK JATIM DIMINTA DORONG CABANG HADIRKAN INOVASI DAN KREATIVITAS

BANK JATIM DIMINTA DORONG CABANG HADIRKAN INOVASI DAN KREATIVITAS

BANK JATIM DIMINTA DORONG CABANG HADIRKAN INOVASI DAN KREATIVITAS

BANK JATIM DIMINTA DORONG CABANG HADIRKAN INOVASI DAN KREATIVITAS
BANK JATIM DIMINTA DORONG CABANG HADIRKAN INOVASI DAN KREATIVITAS
BANK JATIM DIMINTA DORONG CABANG HADIRKAN INOVASI DAN KREATIVITAS
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

BANK JATIM DIMINTA DORONG CABANG HADIRKAN INOVASI DAN KREATIVITAS

IQPlus, (19/08) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta PT Bank Pembangunan Daerah Jatim Tbk. mendorong cabang-cabang agar memiliki konsep super team sehingga mampu menghadirkan inovasi dan kreativitas.

"Hari ini eranya bukan kompetisi, melainkan kolaborasi. Maka, bangunlah kolaborasi sebanyak-banyaknya, seluas-luasnya, dan sekuat-kuatnya karena format sinergi kolaborasi menjadi sebuah kebutuhan," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di sela peringatan HUT Ke-59 Bank Jatim di Surabaya, Selasa (18/8).

Ia juga berpesan agar Bank Jatim aktif menyisir sektor ultra mikro, mikro, kecil, dan menengah untuk membantu akses permodalan, mengingat 54 persen PDRB Jatim digerakkan oleh sektor UMKM.

"Sekarang UMKM butuh tangan dingin Bank Jatim untuk menyapa mereka dan memberi pendampingan, akses, dan membantu meningkatkan nilai tambah agar mereka bisa petik, olah, kemas, dan jual," ucap Khofifah.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengakui setiap era memiliki tantangan, termasuk bagi sektor perbankan yang saat ini dituntut melakukan cara dan metode pelayanan kekinian.

Ke depan, kata dia, berbagai aspek kehidupan akan berbasis digital sehingga mau tidak mau Bank Jatim harus bertranformasi, seperti bersinergi dengan kompetitor maupun financial technology (fintech).

"Jadi, harus bertransformasi ke arah digital dan harus kekinian," katanya.

Ia mengaku Bank Jatim sudah bersinergi dengan beberapa fintech, serta memperkuat jaringan bisnis serta fitur-fitur produk berbasis digital.

Bahkan, sejauh ini sudah tampak ada peningkatan penggunaan layanan digital dibandingkan datang langsung ke kantor dengan layanan tatap muka.

Sejumlah layanan digital yang menjadi unggulan, di antaranya e-channel, m-banking, internet banking, Jatimcode, hingga yang terbaru e-form untuk pengajuan kredit nasabah secara daring dan kredit multiguna elektronik (e-kmg) bagi ASN dan pensiunan.

Busrul juga mengatakan bahwa kondisi pandemi seperti saat ini bukan menjadi alasan perseroan untuk putus asa.

Sebagai bank daerah yang punya visi dan misi menjadi bank BPD nomor 1 di Indonesia, lanjut dia, Bank Jatim perlu mengakselerasi bisnis secara kuantitas dan kualitas.

"Pandemi ini sebetulnya adalah kesempatan untuk konsolidasi ke dalam, membenahi policy dan human capital, dan upaya-upaya kebijakan efisiensi serta pengembangan teknologi. Saya optimistis sekali soal ini," tuturnya.(end/ant)