BARU 3 HARI BERGULIR, UEFA EURO 2020 BERHASIL DONGKRAK PANGSA PEMIRSA MNCN

BARU 3 HARI BERGULIR, UEFA EURO 2020 BERHASIL DONGKRAK PANGSA PEMIRSA MNCN

BARU 3 HARI BERGULIR, UEFA EURO 2020 BERHASIL DONGKRAK PANGSA PEMIRSA MNCN

BARU 3 HARI BERGULIR, UEFA EURO 2020 BERHASIL DONGKRAK PANGSA PEMIRSA MNCN

BARU 3 HARI BERGULIR, UEFA EURO 2020 BERHASIL DONGKRAK PANGSA PEMIRSA MNCN
BARU 3 HARI BERGULIR, UEFA EURO 2020 BERHASIL DONGKRAK PANGSA PEMIRSA MNCN
BARU 3 HARI BERGULIR, UEFA EURO 2020 BERHASIL DONGKRAK PANGSA PEMIRSA MNCN
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

BARU 3 HARI BERGULIR, UEFA EURO 2020 BERHASIL DONGKRAK PANGSA PEMIRSA MNCN

IQPlus, (15/6) - Demam UEFA EURO 2020 menjadikan pangsa pemirsa (audience share) PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) kian membumbung tinggi.

"UEFA EURO baru 3 hari bergulir sejak Sabtu, 12/6/2021, namun antusiasme masyarakat untuk menonton pesta akbar sepakbola Eropa ini tinggi hingga sontak menjadi program idola," kata Direktur MNCN Noersing, Selasa (15/6/2021).

Adapun, MNCN menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020 melalui 3 televisi free to air (FTA) yang dimilikinya yakni RCTI, iNews yang dikenal dengan kekuatan program News dan Sport, dan MNCTV.

Noersing memaparkan demam UEFA EURO 2020 itu dapat dilihat pada capaian di hari pertama kompetisi yang disiarkan RCTI dan iNews, yaitu laga Turki melawan Italia yang meraih audience share 42%.

Selanjutnya, pertandingan Denmark versus Finlandia meraih audience share 32,8% dan Belgia melawan Rusia 48,6%.

Noersing mengatakan pertandingan Austria melawan Makedonia Utara meraih total audience share 34,5%.

"Pertandingan Belanda melawan Ukraina meraih audience share 50,9% dan menjadi raihan tertinggi selama perhelatan UEFA EURO 2020 ini," tutur Noersing.

Tahun ini, lanjutnya, merupakan kali ketujuh MNC Group dipercaya sebagai Official Broadcaster UEFA EURO 2020 yang berlangsung pada 12 Juni - 12 Juli 2021.

"Media televisi nasional di bawah MNC Group memang tidak pernah tanggung-tanggung dalam menghadirkan program berkualitas untuk masyarakat, seperti halnya UEFA EURO 2020. Ini merupakan bentuk komitmen MNC Group kepada masyarakat yang telah percaya kepada kami," kata Programming and Acquisition Director RCTI Dini Putri.

Ajang olah raga bergengsi yang diadakan 4 tahun sekali tersebut selalu tayang di televisi milik MNC Group mulai 1996, 2000, 2004, 2008, 2012 dan terakhir 2016.

Pertandingan terbaik UEFA EURO 2020 dapat disaksikan di RCTI, MNCTV dan iNews. Ada 34 pertandingan live di RCTI, termasuk perempat final, semifinal dan final. Lantas, 5 pertandingan live di MNCTV. Selanjutnya, iNews juga menayangkan secara live pertandingan yang ditayangkan RCTI dan MNCTV, serta menyiarkan siaran ulang seluruh pertandingan.

Untuk menambah kemeriahan, selain pertandingan akan ada juga rangkaian program UEFA EURO 2020 yang disajikan, seperti Magazine Sportacular EURO 2020 dan Focus EURO 2020. (end/as)