BRI ONE CULTURE KUNCI KEBERHASILAN INTEGRASI EKOSISTEM ULTRA MIKRO

BRI ONE CULTURE KUNCI KEBERHASILAN INTEGRASI EKOSISTEM ULTRA MIKRO

BRI ONE CULTURE KUNCI KEBERHASILAN INTEGRASI EKOSISTEM ULTRA MIKRO

BRI ONE CULTURE KUNCI KEBERHASILAN INTEGRASI EKOSISTEM ULTRA MIKRO

BRI ONE CULTURE KUNCI KEBERHASILAN INTEGRASI EKOSISTEM ULTRA MIKRO
BRI ONE CULTURE KUNCI KEBERHASILAN INTEGRASI EKOSISTEM ULTRA MIKRO
BRI ONE CULTURE KUNCI KEBERHASILAN INTEGRASI EKOSISTEM ULTRA MIKRO
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

BRI ONE CULTURE KUNCI KEBERHASILAN INTEGRASI EKOSISTEM ULTRA MIKRO

IQPlus, (13/9) - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso menilai prinsip BRI One Culture akan menjadi kunci keberhasilan BRI dalam integrasi?holding?BUMN Ultra Mikro (UMi) bersama PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

"Strategi BRI menyelaraskan?culture?di grup bisnis perseroan termasuk dengan hadirnya?holding?BUMN UMi. Dalam?holding?yang menjadi langkah strategis pemerintah untuk penguatan ekosistem usaha UMi itu, integrasi?culture?bukan hal yang paling sulit, justru integrasi operasional yang paling sulit," ujar Sunarso dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Kendati demikian, ia mengatakan?culture?atau budaya? bisa menjadi kunci dan landasan agar integrasi operasional menjadi lancar, efektif, dan efisien.

"Kenapa mudah? Karena?culture-nya sama,?culture?BUMN.?Culture?itu benar-benar berubah ketika kita memang punya spirit bersama-sama untuk membuat?culture?kita jadi lebih produktif dan menjadikan?culture?menjadi bagian dari strategi untuk mencapai tujuan. Itulah transformasi," ujar Sunarso.

Terkait BRI One Culture ia menjelaskan, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) yang diluncurkan oleh Kementerian BUMN dalam melayani negeri, juga merupakan nilai dasar dan panduan perilaku.

Saat ini seluruh BUMN wajib mengacu pada nilai perusahaan, AKHLAK, dan nilai perusahaan tersebut diterjemahkan sesuai dengan spesifikasi industri masing-masing perseroan.

"Jadi apa?culture?BRI yang spesifik. Kami di sini semua orientasinya adalah?customer-oriented?karena yang kami produksi adalah jasa. Maka kemudian perilaku yang menonjol adalah layanan?customer oriented, layanan yang?beyond expectation?nasabahnya," ujar?Sunarso.(end)