BRI RAIH PENGHARGAAN BEST OF THE BEST COMMUNICATION BUMN

BRI RAIH PENGHARGAAN BEST OF THE BEST COMMUNICATION BUMN

BRI RAIH PENGHARGAAN BEST OF THE BEST COMMUNICATION BUMN

BRI RAIH PENGHARGAAN BEST OF THE BEST COMMUNICATION BUMN

BRI RAIH PENGHARGAAN BEST OF THE BEST COMMUNICATION BUMN
BRI RAIH PENGHARGAAN BEST OF THE BEST COMMUNICATION BUMN
BRI RAIH PENGHARGAAN BEST OF THE BEST COMMUNICATION BUMN
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

BRI RAIH PENGHARGAAN BEST OF THE BEST COMMUNICATION BUMN

IQPlus, (01/02) - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) meraih predikat Best of the Best Communications Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari BUMN Corporate Communications & Sustainability Summit (BCOMSS) 2020.

"Saya mengapresiasi tinggi penghargaan ini, karena komunikasi itu adalah ujung tombak untuk menyampaikan setiap pesan," ujar Direktur Utama BRI, Sunarso dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia menambahkan ketepatan dalam inovasi program dan komunikasi solutif melalui multimedia mutlak dibutuhkan dalam situasi yang penuh tantangan ini agar dapat segera keluar dari masa sulit.

BCOMSS 2020 merupakan ajang pertama yang diadakan oleh Perkumpulan Kita Muda Bisa, afiliase dari Yayasan BUMN untuk Indonesia yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap program kerja BUMN di tahun 2020.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menekankan komunikasi adalah cerminan dari kepercayaan.

Ia menambahkan, kepercayaan market kepada BUMN saat ini luar biasa berkat adanya komunikasi yang baik. Hal itu terlihat dari harga saham perusahaan-perusahaan BUMN di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Persepsi yang baik, lanjut dia, bukan pencitraan, tapi karena implementasi yang langsung dirasakan oleh masyarakat

"Tidak mungkin kita bisa berkomunikasi dengan baik kalau kepercayaannya rendah, tidak mungkin kita lakukan sustainability yang baik tapi tidak dipercaya," kata Erick

BRI, dalam ajang itu juga mendapatkan Golden Winner untuk sub-kategori Social Media and Corporate Campaign dengan program Pakai Masker itu Keren.

BRI mengusung konsep Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit. Kampanye tersebut tidak hanya mengajak masyarakat mematuhi penggunaan masker tapi juga membangun kesejahteraan mereka.

Kampanye terintegrasi itu berhasil mengumpulkan sebanyak 2.468 design, dengan impression mencapai 11.363.682 di digital. Menghidupkan UMKM di daerah-daerah dengan memproduksi masker hasil lomba design tersebut sebanyak 125.000 masker.

Tagar yang menjadi jargon kampanye di sosial medianya adalah #PakaiMaskerItuKeren.

"Selamat buat kawan-kawan BRI kekonsistenannya kelihatan. Harus terus bagus dan konsisten, untuk kawan-kawan BRI selamat," Kata Arya Sinulingga, salah satu juri dalam ajang itu.(end/ant)