INTEGRASI DENGAN FINTECH, BABP OPTIMIS MOTIONBANKING JADI BANK DIGITAL TERDEPAN

INTEGRASI DENGAN FINTECH, BABP OPTIMIS MOTIONBANKING JADI BANK DIGITAL TERDEPAN

INTEGRASI DENGAN FINTECH, BABP OPTIMIS MOTIONBANKING JADI BANK DIGITAL TERDEPAN

INTEGRASI DENGAN FINTECH, BABP OPTIMIS MOTIONBANKING JADI BANK DIGITAL TERDEPAN

INTEGRASI DENGAN FINTECH, BABP OPTIMIS MOTIONBANKING JADI BANK DIGITAL TERDEPAN
INTEGRASI DENGAN FINTECH, BABP OPTIMIS MOTIONBANKING JADI BANK DIGITAL TERDEPAN
INTEGRASI DENGAN FINTECH, BABP OPTIMIS MOTIONBANKING JADI BANK DIGITAL TERDEPAN
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

INTEGRASI DENGAN FINTECH, BABP OPTIMIS MOTIONBANKING JADI BANK DIGITAL TERDEPAN

IQPlus, (17/9) - Megatren ekonomi digital dan teknologi akan terus berkembang sebagai new economy setidaknya hingga tahun 2030 berdasarkan data yang tertera di Kementerian Keuangan. Ini terlihat dari outlook ekonomi global, perkembangan pasar modal, serta kenaikan industri ekonomi digital dan e-commerce.

Prospek ekonomi digital yang menjanjikan sedang dilirik oleh banyak pihak. Tidak hanya perbankan, tapi juga korporasi, konglomerasi hingga perusahaan rintisan berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama. Tren membuat bank digital ini sejalan dengan rencana dari regulator mengonsolidasikan industri perbankan agar lebih kuat dari sisi permodalan.

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau dikenal dengan MNC Bank, unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group menangkap peluang ini dengan mengembangkan MotionBanking.

MotionBanking adalah aplikasi digital dari MNC Bank yang akan menghadirkan layanan perbankan secara lebih dekat. Saat ini MotionBanking memiliki fitur andalan yang sangat membantu nasabah yaitu full biometric onboarding, biometric login, pengajuan cicilan transaksi kartu kredit, top up e-wallet, transfer ke sesama rekening MNC maupun ke bank lain, pembelian pulsa serta pembelian paket data.

Tak hanya berhenti di situ, MotionBanking juga sedang mengembangkan fitur-fitur lain untuk menambah kenyamanan nasabah seperti credit scoring berbasiskan artificial intelligence (AI), pengintegrasian MotionPay, pengembangan kartu kartu kredit virtual Visa dan Mastercard, MotionWallet, MotionInsure, MotionTrade dan aplikasi fintech terkait lainnya yang dimiliki MNC Group maupun pihak eksternal.

Selain itu, dengan dukungan dari MNC Group yang memiliki basis penonton free to air (FTA) terbesar di Indonesia dan menguasai 56% penonton FTA di Indonesia melalui RCTI, MNCTV, GTV dan iNews, serta di platform media sosial yang memiliki 141 juta subscribers di Youtube, 84 juta followers di TikTok dan 54 juta followers di Facebook, MNC Bank yakin bisa menambah 10 juta nasabah baru pada akhir 2022.

"MotionBanking hadir untuk menyatukan berbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan. Melalui pengembangan tersebut, MNC Bank menargetkan penambahan nasabah baru, khususnya kategori unbanked dan underbanked di dalam dan luar negeri," tutur Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee dalam acara Banking Outlook 2020 - The Emerging Era of Digital Banking, belum lama ini.(end/as)