INVESTASI DI BUMI LANGIT, DMMX BENTUK JOINT VENTURE KONTEN DIGITAL

INVESTASI DI BUMI LANGIT, DMMX BENTUK JOINT VENTURE KONTEN DIGITAL

INVESTASI DI BUMI LANGIT, DMMX BENTUK JOINT VENTURE KONTEN DIGITAL

INVESTASI DI BUMI LANGIT, DMMX BENTUK JOINT VENTURE KONTEN DIGITAL

INVESTASI DI BUMI LANGIT, DMMX BENTUK JOINT VENTURE KONTEN DIGITAL
INVESTASI DI BUMI LANGIT, DMMX BENTUK JOINT VENTURE KONTEN DIGITAL
INVESTASI DI BUMI LANGIT, DMMX BENTUK JOINT VENTURE KONTEN DIGITAL
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

INVESTASI DI BUMI LANGIT, DMMX BENTUK JOINT VENTURE KONTEN DIGITAL

IQPlus, (24/07) - PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), perusahaan infrastruktur cloud digital advertising yang merupakan entitas anak PT M Cash Integrasi Tbk (Grup MCAS), melakukan investasi di PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit), sebuah perusahaan hiburan yang memiliki salah satu koleksi kekayaan intelektual (IP) komik superhero terbesar di Asia, dan bermitra membentuk perusahaan joint-venture (JV) konten digital.

JV bernama PT Bumilangit Digital Mediatama ini akan memungkinkan DMMX untuk membawa konten yang lebih kaya dan lebih menarik ke dalam iklannya dan membuka platform digital bagi Bumilangit untuk mendistribusikan dan memonetisasi aset IP-nya. Bumilangit mengelola lebih dari 1.100 karakter, salah satunya adalah Gundala, film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe, yang memecahkan rekor sepanjang masa untuk film pahlawan Indonesia terlaris setelah dirilis pada 2019. Video dapat dilihat di link berikut ini: https://bit.ly/3ht2Z05

Investasi DMMX di Bumilangit dan pembentukan perusahaan JV ini diharapkan akan selesai pada semester kedua tahun 2020. Pasca penyelesaian, DMMX akan menjadi pemegang saham Bumilangit dan memiliki 50% saham dari perusahaan JV tersebut, dan Bumilangit akan memiliki 50% sisanya.

Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX, mengatakan, "Kami gembira dapat bermitra dengan perusahaan hiburan terdepan di Indonesia dengan perpustakaan IP terkaya. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat membawa konten yang lebih menarik ke platform periklanan kami, dan melibatkan konsumen yang semakin cerdas dengan lebih baik lagi. Kami juga berharap untuk dapat lebih melayani baik klien ritel maupun komersial kami dengan menawarkan strategi promosi yang lebih canggih dan peluang kerja sama dengan perusahaan".

Bismarka Kurniawan, Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Bumilangit, menambahkan, "Dengan bekerja sama dengan DMMX, Bumilangit akan mendapatkan akses menuju jalan baru untuk mendistribusikan konten kami dan menjangkau langsung ke basis penggemar kami. Bumilangit melihat banyak manfaat yang akan muncul dari kolaborasi dengan bisnis digital. Lebih penting lagi, langkah ini akan memberdayakan kemampuan dan keberadaan digital kami, yang sangat penting di Indonesia yang semakin digital. Kami menantikan berbagai inisiatif yang lebih kolaboratif lagi dengan DMMX, mengingat cinematic universe kami selaras dalam jaringan cloud digital advertising DMMX."

Jahja Suryandy, Komisaris Utama DMMX dan Managing Director grup usaha MCAS, menuturkan, "Dengan perpaduan yang kuat dari infrastruktur digital DMMX yang massive dan hiburan bernilai tinggi serta creative franchise milik Bumilangit, kemitraan ini diharapkan dapat membawa sinergi yang saling menguntungkan dan menciptakan kekuatan dalam mendistribusikan iklan yang unik di seluruh platform digital DMMX. Kami percaya bahwa dengan lebih dari 1.100 hak IP superhero Bumilangit, kami dapat membuat konten digital sepanjang masa.bahkan abadi." (end/as)