KAI GANDENG BLUE BIRD GUNA TINGKATKAN LAYANAN PELANGGAN

KAI GANDENG BLUE BIRD GUNA TINGKATKAN LAYANAN PELANGGAN

KAI GANDENG BLUE BIRD GUNA TINGKATKAN LAYANAN PELANGGAN

KAI GANDENG BLUE BIRD GUNA TINGKATKAN LAYANAN PELANGGAN

KAI GANDENG BLUE BIRD GUNA TINGKATKAN LAYANAN PELANGGAN
KAI GANDENG BLUE BIRD GUNA TINGKATKAN LAYANAN PELANGGAN
KAI GANDENG BLUE BIRD GUNA TINGKATKAN LAYANAN PELANGGAN
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

KAI GANDENG BLUE BIRD GUNA TINGKATKAN LAYANAN PELANGGAN

IQPlus, (16/9) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Blue Bird Tbk (BIRD) untuk memberikan layanan Last Mile atau transportasi lanjutan untuk pelanggan Kereta Api Jarak Jauh dan pelanggan Rail Express. Kolaborasi ini merupakan bagian dari Hari Ulang Tahun ke-75 KAI pada 28 September 2020.

Sebagai tahap awal, jangkauan dari kolaborasi di kedua layanan ini akan diimplementasikan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya sebelum diimplementasikan ke seluruh kota dari layanan operasional KAI dan Bluebird.

Kerja sama secara langsung diresmikan oleh Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama KAI bersama Noni Purnomo selaku Direktur Utama dari PT Blue Bird Tbk di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/9). Acara juga dihadiri oleh Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi, Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono dan Chief Transformation Officer PT Blue Bird Tbk Paul Soegianto.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengungkapkan, inovasi ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KAI. "Integrasi layanan pada aplikasi KAI Access dan layanan Rail Express ini sebagai upaya KAI untuk membentuk suatu ekosistem transportasi secara menyeluruh. Pengembangan aplikasi dan layanan ini untuk mendukung bisnis KAI yang ke depannya fokus pada transformasi digital."ujar Didiek.

Dalam waktu yang sama, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo menyatakan, Bluebird selalu menerapkan visi untuk menjadi transportasi terdepan dalam memberikan layanan yang ANDAL, yaitu Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised dengan mengedepankan integrasi layanan antar moda, khususnya sesama layanan transportasi publik.

"Oleh karena itu, kami melihat bahwa kerja sama ini merupakan sinergi sangat baik antara BUMN dan perusahaan swasta Indonesia dalam menghadirkan jaringan antar moda yang saling terintegrasi guna turut serta memajukan industri transportasi tanah air," ujar Noni. (end/as)