MATAHARI DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TERKAIT PPKM BERSKALA MIKRO

MATAHARI DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TERKAIT PPKM BERSKALA MIKRO

MATAHARI DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TERKAIT PPKM BERSKALA MIKRO

MATAHARI DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TERKAIT PPKM BERSKALA MIKRO

MATAHARI DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TERKAIT PPKM BERSKALA MIKRO
MATAHARI DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TERKAIT PPKM BERSKALA MIKRO
MATAHARI DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TERKAIT PPKM BERSKALA MIKRO
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

MATAHARI DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TERKAIT PPKM BERSKALA MIKRO

IQPlus, (23/6) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, mengumumkan pengetatan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro mulai 22 Juni 2021. Mempertimbangkan pengumuman tersebut, PT Matahari Department Store Tbk (Matahari,LPPF) akan sepenuhnya mematuhi dan mendukung semua upaya yang diperlukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pelanggan dan karyawannya.

Matahari memiliki 74 gerai di seluruh Indonesia (50% dari total gerai) yang terdampak atas jam operasional yang lebih singkat, peraturan jam malam, atau pembatasan terkait COVID lainnya yang diberlakukan untuk menghambat penyebaran pandemi. Kami akan terus menegakkan protokol kesehatan kami dan mendukung segala upaya untuk menjaga keselamatan pelanggan dan karyawan.

Pertama, kegiatan perkantoran Support Centre Perseroan beralih menjadi bekerja dari rumah (WFH) secara penuh mulai 17 Juni 2021 selama enam minggu ke depan. Kegiatan kantor akan dimulai kembali dengan mempertimbangkan situasi terakhir nanti, selama risikonya rendah bagi staf kami dan semua antisipasi yang diperlukan telah siap. Sebelum pembukaan kantor kembali, karyawan akan melakukan pemeriksaan mandiri dan tes COVID.

Kedua, gerai-gerai Perseroan akan tetap buka secara penuh sesuai dengan jam operasional mal yang saat yang dikurangi, dan meskipun ada tantangan lainnya seperti pengurangan kapasitas peritel makanan dan minuman, kecuali jika ada perintah penutupan. Upaya ini akan berjalan dengan protokol keamanan yang ketat dan mempertahankan pelayanan pelanggan kami yang tetap kuat melalui "BELANJA AMAN - 5 KOMITMEN MATAHARI.

Perseroan akan memantau dengan cermat pedoman terperinci dari pihak berwenang dan akan menerapkan pedoman tersebut di gerai Perseroan. Berkat upaya keras dari tim Operasional dan Risiko Matahari, Matahari telah memiliki protokol kesehatan yang sangat baik. Perseroan akan mematuhi setiap instruksi dari pihak berwenang sejalan dengan upaya menjadi warga perusahaan yang baik.

Ketiga, selama periode PPKM, Perseroan akan fokus untuk menjangkau para pelanggan melalui saluran digital kami. Perseroan telah siap untuk melakukan hal tersebut melalui Matahari.com, Shop & Talk, dan kehadiran di marketplaces terpilih.

Perseroan akan terus memantau situasi dan mengambil langkah-langkah yang tepat dan terukur agar Perseroan dapat mengelola risiko terkait dampak penyebaran COVID-19. (end)