PASARKAN PRODUK UMKM, JASA MARGA GELAR ACARA VIRTUAL SALES

PASARKAN PRODUK UMKM, JASA MARGA GELAR ACARA VIRTUAL SALES

PASARKAN PRODUK UMKM, JASA MARGA GELAR ACARA VIRTUAL SALES

PASARKAN PRODUK UMKM, JASA MARGA GELAR ACARA VIRTUAL SALES

PASARKAN PRODUK UMKM, JASA MARGA GELAR ACARA VIRTUAL SALES
PASARKAN PRODUK UMKM, JASA MARGA GELAR ACARA VIRTUAL SALES
PASARKAN PRODUK UMKM, JASA MARGA GELAR ACARA VIRTUAL SALES
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

PASARKAN PRODUK UMKM, JASA MARGA GELAR ACARA VIRTUAL SALES

IQPlus, (18/12) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengelar kegiatan Virtual Sales untuk mitra binaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa (15/12).

Kegiatan ini hasil kerjasama dari Universitas Esa Unggul, Universitas Nasional dan Yayasan Wirausaha Mandiri (YWM) serta dihadiri 1096 pengunjung yang tertarik akan produk-produk UMKM mitra binaan Jasa Marga.

Acara virtual sales mitra binaan itu dibuka secara resmi oleh Corporate Communication & Community Development Group Head Dwimawan Heru. Heru mengatakan bahwa ada 24 mitra binaan Jasa Marga yang terpilih dan berkesempatan untuk memasarkan produknya pada virtual sales saat ini.

"Ada beberapa metode yang dilakukan dalam pemasaran produk ini, yang pertama melalui aplikasi Zoom, kemudian melalui live streaming YouTube, e-katalog dan website. Dan bersyukur saya mendapat laporan bahwa yang ikut menyaksikan virtual sales kali ini mencapai 1000 orang lebih," katanya.

Heru menuturkan bahwa diselenggarakannya virtual sales kali ini merupakan cerminan dari konsep yang diusung Jasa Marga yakni triple bottom line yang didalamnya meliputi Profit, People dan Planet.

"Dalam hal ini Jasa Marga tidak hanya mengejar profit melainkan juga mengejar kepedulian terhadap people dan planet. Untuk itu Jasa Marga punya beberapa program di Community Development, di antaranya program kemitraan berupa bantuan bergulir permodalan untuk UMKM dengan bunga khusus. Kemudian kami juga melaksanakan pembinaan, baik itu pelatihan-pelatihan, mengikutsertakan mitra binaan dalam pameran-pameran dan juga membuat virtual sales seperti saat ini," ungkapnya.

Heru menambahkan bahwa semua kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab sosial yang di anut Jasa Marga guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Sementara itu Ketua Pelaksana Virtual Sales Asep Sopandi mengatakan bahwa virtual sales digelar untuk membantu UMKM Mitra Binaan Jasa Marga dalam pemasaran selama masa pandemi Covid-19.

"Adanya pandemi ini sangat berdampak bagi UMKM. Tercatat hampir 80% produk-produk UMKM tidak terjual akibat Covid-19. Untuk itu kami berterima kasih kepada Jasa Marga yang sudah menginisiasi acara virtual sales ini," paparnya.(end)