TANGKAP PELUANG BISNIS BARU, SCNP OPTIMIS ALKES BAKAL SUMBANG 40% KE PENJUALAN PADA 2021

TANGKAP PELUANG BISNIS BARU, SCNP OPTIMIS ALKES BAKAL SUMBANG 40% KE PENJUALAN PADA 2021

TANGKAP PELUANG BISNIS BARU, SCNP OPTIMIS ALKES BAKAL SUMBANG 40% KE PENJUALAN PADA 2021

TANGKAP PELUANG BISNIS BARU, SCNP OPTIMIS ALKES BAKAL SUMBANG 40% KE PENJUALAN PADA 2021

TANGKAP PELUANG BISNIS BARU, SCNP OPTIMIS ALKES BAKAL SUMBANG 40% KE PENJUALAN PADA 2021
TANGKAP PELUANG BISNIS BARU, SCNP OPTIMIS ALKES BAKAL SUMBANG 40% KE PENJUALAN PADA 2021
TANGKAP PELUANG BISNIS BARU, SCNP OPTIMIS ALKES BAKAL SUMBANG 40% KE PENJUALAN PADA 2021
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

TANGKAP PELUANG BISNIS BARU, SCNP OPTIMIS ALKES BAKAL SUMBANG 40% KE PENJUALAN PADA 2021

IQPlus, (26/5) - PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) akan mengembangkan bisnis ke arah produk kesehatan (alat kesehatan/alkes). Melalui anak usahanya yakni PT Turbo Elektro Domestici (TED) bakal memproduksi alat penyaring udara bersih Trsna Turbo Air Purifier dan Trsna Turbo Sterilizer Cabinet.

"Ini salah satu strategi perusahaan dalam mencari peluang bisnis di tegah pandemi. Saat ini pasarnya masih lokal, dan tidak menutup kemungkinan nantinya di ekspor keluar negeri,"kata Direktur Operasional SCNP, Shirly Effendy seusai Public Expose, Selasa (25/5/2021).

Dengan besarnya permintaan terhadap alat kesehatan, Shirly optimis lini bisnis baru perusahaan ini diperkirakan akan menyumbang sekitar 40% dari total penjualan pada tahun 2021. Pada tahun 2021, perusahaan menargetkan dapat menjual sebanyak 35 ribu unit atau senilai Rp 85 miliar.

"Ini strategi ekspansi perusahaan ke segmen baru dari home appliances ke alat kesehatan, namun demand-ya sangat besar sekali. Kami optimis sekali target akan tercapai,"pungkasnya.

Sementara untuk penjualan ekspor, Direktur Keuangan SCNP Donny Herwindo menambahkan, perseroaan telah mengekspor sebanyak enam kontainer vacuum cleaner ke Amerika Serikat (AS). Untuk tahun ini, total unit vacuum cleaner yang akan diproduksi secara massal dan diekspor ke AS sejumlah 2,2 juta unit yang secara moneter setara dengan Rp800 miliar lebih. Selain itu, perseroan juga menggenjot pasar lokal lewat produk andalan mereka yakni Turbo dan Trsna hingga akhir 2021.

"Kami berharap ekspansi serta strategi yang sudah perusahaan lakukan akan dapat meningkatkan kinerja SCNP pada 2021,"ucapnya.

Sebagai informasi, SCNP menargetkan penjualan sekitar Rp 1,2 triliun serta laba bersih sekitar Rp 50 miliar di tahun 2021. Hal tersebut seiring dengan memperkuat penetrasi ke pasar ekspor sembari tetap memaksimalkan potensi di pasar lokal. (end/as)