TELKOM PERCEPAT PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN, UTAMAKAN KEBUTUHAN WFH

TELKOM PERCEPAT PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN, UTAMAKAN KEBUTUHAN WFH

TELKOM PERCEPAT PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN, UTAMAKAN KEBUTUHAN WFH

TELKOM PERCEPAT PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN, UTAMAKAN KEBUTUHAN WFH

TELKOM PERCEPAT PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN, UTAMAKAN KEBUTUHAN WFH
TELKOM PERCEPAT PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN, UTAMAKAN KEBUTUHAN WFH
TELKOM PERCEPAT PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN, UTAMAKAN KEBUTUHAN WFH
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

TELKOM PERCEPAT PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN, UTAMAKAN KEBUTUHAN WFH

IQPlus, (23/9) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mempercepat peningkatan kualitas layanan dan mengutamakan pemenuhan kebutuhan work from home (WFH) dan learn from home (LFH) sehubungan adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam-Pontianak.

"Upaya-upaya yang kami lakukan untuk peningkatan kualitas layanan antara lain dengan melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam," ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Di samping itu, lanjut dia, juga melakukan penambahan kapasitas link untuk beberapa destinasi yang masih menunjukkan occupancy tinggi.

Telkom terus berupaya meningkatkan kualitas layanan sehubungan dengan adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam - Pontianak hari Minggu lalu (19/9).

Upaya ini antara lain dengan peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back up dan alternatif khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Sementara itu, untuk perbaikan kabel laut yang merupakan sumber gangguan, Telkom akan segera melakukan penyambungan kabel laut yang didahului berbagai persiapan, seperti penyiapan cableship yang akan dioperasikan menuju titik gangguan untuk melakukan penyambungan, penyiapan peralatan, dan kelengkapan yang diperlukan serta yang tak kalah penting adalah pengajuan perizinan untuk pengerjaan perbaikan tersebut.

Adapun diperkirakan proses perbaikan kabel laut yang terganggu akan berlangsung sekitar sebulan.

Lebih lanjut Pujo menjelaskan bahwa sehubungan dengan proses peningkatan kualitas layanan yang bertahap, maka tak menutup kemungkinan adanya sistem prioritas seperti untuk kebutuhan video conference bagi masyarakat yang Work From Home (WFH) dan Learn From Home (LFH).

"Kami tetap mengutamakan aplikasi video conference untuk WFH dan LFH mengingat saat ini kebutuhan untuk pendidikan sedang menjadi prioritas," kata Pujo.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan yang selalu setia menggunakan layanan TelkomGroup, serta seluruh pihak yang mendukung proses peningkatan kualitas layanan ini. Semoga layanan Telkom dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pelanggan," tambah Pujo.(end/ant)