UNIT BISNIS DISTRIBUSI METRODATA KENA DAMPAK COVID-19

UNIT BISNIS DISTRIBUSI METRODATA KENA DAMPAK COVID-19

UNIT BISNIS DISTRIBUSI METRODATA KENA DAMPAK COVID-19

UNIT BISNIS DISTRIBUSI METRODATA KENA DAMPAK COVID-19

UNIT BISNIS DISTRIBUSI METRODATA KENA DAMPAK COVID-19
UNIT BISNIS DISTRIBUSI METRODATA KENA DAMPAK COVID-19
UNIT BISNIS DISTRIBUSI METRODATA KENA DAMPAK COVID-19
You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

UNIT BISNIS DISTRIBUSI METRODATA KENA DAMPAK COVID-19

IQPlus, (29/06) - Manajemen PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) menyampaikan dikuartal kedua tahun ini, dampak pandemi Covid-19 lebih dirasakan pada unit bisnis Distribusi. Pasalnya, sebagian toko pelanggan tutup khususnya di Jabodetabek dan Pulau Jawa, namun sebagian dari toko tersebut masih melakukan penjualannya melalui online.

Sementara, Susanto Djaja Presiden Direktur MTDL mengaku, penjualan kepada para pelanggan di luar Pulau Jawa masih berjalan dengan baik. "Di sisi lain, unit bisnis Solusi & Konsultasi masih bertumbuh sejalan dengan dukungan kami untuk memampukan para karyawan dari pelanggan korporasi kami untuk bekerja dari rumah,"ucapnya.

Lebih lanjut Susanto menjelaskan bahwa para pelanggan utama bisnis Solusi & Konsultasi berasal dari industri perbankan, telekomunikasi dan sektor lain yang tidak terlalu terdampak terhadap pandemi Covid-19 ini.

"Diharapkan semakin banyak perusahaan yang membutuhkan layanan terkait transformasi digital yang menjadi salah satu dasar bagi kami untuk terus tumbuh secara berkelanjutan, serta menjadi perusahaan penyedia teknologi digital terpercaya," ujar Susanto.

Pada tahun 2020, unit bisnis Distribusi akan melanjutkan penambahan kerja sama dengan mitra baru untuk produk-produk TIK, terutama IoT, gaming, dan IT security. Selain itu, Perseroan juga memasarkan produk home appliance, seperti blender, shaver, vacuum cleaner, dan lain sebagainya.

"Strategi ini kami lakukan agar rangkaian produk dan jasa yang disalurkan melalui jaringan distribusi MTDL yang terbukti bertahan selama 45 tahun ini semakin lengkap lagi,"ujar Randy Kartadinata, Direktur MTDL.

Unit bisnis Solusi & Konsulasi akan melanjutkan strategi yang berbasis pada Delapan Pilar Solusi Metrodata, yang telah diselaraskan untuk mendukung Roadmap Making Indonesia 4.0 yang digagas pemerintah. Perseroan memiliki basis yang kuat untuk menyediakan berbagai solusi terbaru untuk mendukung transformasi digital para pelanggan korporat dalam bentuk emerging technologies, seperti Big Data and Analytics, Digital Business Platform, Microservices, Testing Tools, Artificial Intelligence (AI), IT Security, dan solusi-solusi lainnya.(end/as)